Wonosobo, TABAYUNA.com
- Pada 25 Agustus 2024, LP Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah bersilaturrahim ke Kantor Bupati Wonosobo berkoordinasi tentang pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) XIII LP Ma'arif NU PWNU Jateng yang akan dilaksanakan pada Tahun 2025 mendatang.


Pada pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kemenag, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kabag Kesra, Ketua PCNU, dan Rombongan LP. Maarif NU Kab. Wonosobo serta romobongan dari Ketua LP. Maarif NU PWNU Jateng.


Andang Wardoyo selaku Sekda Kab. Wonosobo menyampaikan bahwa Pemerintah kab. Wonosobo menyambut baik masud dari kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Maarif (PORSEMA) XIII LP. Maarif NU PWNU Jateng yang akan dilaksankan di Kab. Wonosobo. 


Dalam kegiatan itu, beliau menyampaikan siap untuk membantu dengan maksimal dalam pelaksanaan PORSEMA XIII di Kab. Wonosobo. 


Gufron Hamzah Wakil Sekretaris PWNU Jawa Tengah menyampaikan permohonan maaf jika nanti merepotkan segenap pemerintah Kab. Wonosobo dan Semoga hadirnya para peserta dan rombongan PORSEMA XIII dapat membantu meningkatkan UMKM serta Destinasi wisata di Kab. Wonosobo.
Dalam waktu yang sama, Fakhrudin Karmani Ketua LP. Maarif NU PWNU Jateng memberikan informasi bahwa kegiatan ini akan melibatkan bannak Stakeholder. Selain itu, total peserta 9660 peserta yang resmi, serta akan diikuti oleh banyak partisipan yang ikut hadir untuk meramaikan kegiatan ini.


Lanjutnya, Fakhrudin juga menyampaikan bahwa kami sangat berharap dukungan dari pemerintah Kab Wonosobo, seperti Support Konsumsi dan penunjang kegiatan berupa venue lomba, penginapan peserta, destinasi wisata dan lain sebagainya.


Edi Rohani ketua LP. Maarif Kab. Wonosbo menyampaikan bahwa kami sudah melakukan pemetaan untuk venue dan tempat-tempat penginapan yang dibutuhkan serta kami izin memakai tempat-tempat milik pemerintah kabupaten dan milik swasta. 


“Kami menyambut baik. Karena ini keberkahan buat wonosobo, panitia lokal harus dimaksimalkan secara detail, pemetaan venue yang jelas, proposal harus mudah dan jelas,” tambah Kepala Kemenag Kab. Wonosobo 


Selain itu, Panut Kepala Kemenag Wonosbo juga menyampaikan Kordinasi tempat hatus dipastikan fasilitasnya, Pendataan pengusaha-pengusaha homestay, serta anggaran dari pemprove agar juga bisa diupayakan.


Diakhir pertemuan Ketua PCNU Kab. Wonosobo KH Abdurrahman Effendy menyampaikan “Mulai sekarang diseting dan jangan sampai dadakan, PCNU sudah kordinasi dengan beberapa steackholder agar acara dapat berjalan dengan baik.” (TB44/aklis).

Bagikan :

Tambahkan Komentar