Semarang, TABAYUNA.com
- Setelah dilantik oleh PWNU Jawa Tengah, dan dikukuhkan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PBNU pada Sabtu pada Sabtu (24/8/2024), pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah melanjutkan kegiatan finalisasi program kerja pengurus pada Ahad-Senin (25-26/8/2024) di Novotel Semarang.

Pada serangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan pula sosialisasi Digitalisasi Madrasah/Sekolah, Sosialisasi Juknis PORSEMA XIII dan OSKANU III, uji keterbacaan kurikulum Aswaja NU, serta Sosialisasi Kompetisi Inovasi Maarif (KIM) LP Maarif NU PBNU.

Pada sesi finalisasi program kerja, masing-masing koordinator memaparkan program kerjanya yaitu meliputi Bidang Pengembangan Kurikulum, Bidang Pengembangan Pendidikan Madrasah (MI/MTs/MA), Bidang Pengembangan Pendidikan Sekolah (SD/SMP/SMA), Bidang Pengembangan Pendidikan Sekolah (SMK), Bidang Pengembangan Literasi, Numerisasi, dan Pendidikan Inklusi, Bidang Data, Pengembangan IT, dan Aset, Bidang Media, Informasi, Publikasi, dan Kehumasan, Bidang Kerjasama Antar Lembaga Pemerintahan, Daerah, dan Masyarakat, Badan Penelitian, Pengembangan dan Diklat, Bidang Layanan dan Usaha, Bidang Pramuka, Olahraga dan Seni, Bidang Manajemen LSP P2 Ma’arif, dan Bidang Kesekretariatan dan Rumah Tangga Kantor.

Selain itu, masing-masing pengurus juga melaksanakan sinkronisasi antarbidang agar sama-sama berjalan, tidak berulang, dan terkonsolidasikan dengan baik.

Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah Fakhrudin Karmani mengatakan bahwa semua program kerja yang telah disusun akan dirinci lagi ke masing-masing bidang dan akan diserahkan ke PWNU Jawa Tengah. "Semoga semua program kerja bisa terlaksana dengan baik," harapnya. (HI).

Bagikan :

Tambahkan Komentar